Pages

Saturday, January 12, 2013

Kurus..??

Assalaamu'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh..
Jama'ah...oh..jama'ah.. (udah basi banget ya..:D)
Selamat sore sodara-sodara sebangsa dan setanah air, semoga semua tetap berada di bawah lindungan Alloh SWT, aamiin..
Entah apa yang membuatku terseret ke layar monitor dan jemari ini mulai menari di atas keyboard, oh! sepertinya ada hal yang penting buat dibahas? kayaknya ngga juga deh, hehe..
Oya, kalo bicara tentang badan yang kurus..ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan tubuh menjadi kurus. Nah, ini dia faktor penyebabnya:
jack dandles

  • Diet keliru, Anggapan bahwa seseornag yang kurus, terutama wanita akan terlihat jauh lebih cantik dan seksi itu tidak sepenuhnya benar. Tubuh yang cantik adalah tubuh yang memiliki berat badan dan bentuk yang ideal, bukan yang kurus tak berisi >>KUTILANGDARA: Kurus tinggi Langsing Dada Rata (wah, salah ketik..!!, aturan ngga boleh bongkar identitas. Mulai sekarang, buang jauh-jauh dari fikiran anda untuk berusaha keras menguruskan badan. Berkonsentrasilah untuk menjadikan tubuh lebih ideal dan lebih sehat. Kalo terlalu kurus, ya naikin berat badannya. Kalo masih belum naik juga, ya usaha lagi dong..jangan menyerah!! hoho.
  • Faktor genetik, faktor genetik juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan tubuh seseorang. Kondisi genetik ini adalah sifat yang dimiliki oleh orang tua yang diturunkan kepada anak-anaknya. Coba kamu perhatikan keluarga kamu, apakah mereka rata-rata memiliki badan yang kurus ataukah sebaliknya? Kalo iya, itu artinya penyebab kurus yang terjadi pada diri kamu adalah faktor genetik. Biasanya orang yang seperti itu memiliki tingkat proses metabolisme yang tinggi dan sel lemak dalam tubuh yang mudah berkurang, dan otomatis karena hal itu juga tubuh kamu sangat sulit untuk menjadi gemuk.
  • Memiliki penyaki-penyakit kronis: TBC, Kanker, AIDS, dll.
  • Sering mengkonsumsi alkohol, obat-obatan terlarang yang mengandung bahan kimia, kopi, merokok.
 
Kadang suka bingung juga kenapa nih badanku kurus terus, ngga gemuk gemuk? padahal kalo ngomongin masalah makan, porsi makanku normal, seneng ngemil juga. Nah, aku dapet informsi ini dari tetangga sebelah. Setelah memperhatikan, menimbang, dan memutuskan..nah, aku menyimpulkan kalo kekurusanku ini emang faktor genetik. Berdasarkan survei.. Emak kurus, abah juga biasa aja ngga begitu gemuk, kakak, teteh semuanya kurus. Walo sebanyak apa aku makan, nambah porsi makan seabreg-abreg juga tetep.

YESS!! kesimpulannya adalah aku kurus bukan berarti kurang makan, penyakitan, pemake obat-obat terlarang, ataupun menjalani diet yang salah. Tapi ini adalah anugerah buat aku dan bangsa indonesia juga. Seengga'nya dengan tubuhku yang kurus, masih ada celah tempat yang aku berikan di bumi pertiwi ini kepada orang lain, ngga makan tempat. iya kan? hehe..

6 comments:

  1. KEbalikanQ :Kok badanQ gemuk, ga kurus2, padahal porsi makanQ udah kurang dari normal ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kita ditakdirkan untuk saling melengkapi satu sama lain..
      #ahihihi..

      Delete
  2. pola makan yang tidak teratur katanya juga bisa ngaruh yaa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seperti yang aku alami. pola makan yang tidak teratur, kadang-kadang 1 baskom sarapannya, kadang-kadang ngga inget makan sama sekali.hehe. kebiasaan yang buruk.

      Delete
  3. mungkin memang takdirnya kurus,,hehe
    aku makannya banyak tetep aja gak bisa gemuk,,hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah Bang, akan kuterima takdir ini dengan lapang dada. :D

      Delete