Pages

Wednesday, July 16, 2014

Cantik Itu..

Assalaamu'alaikum wr wb..
 
Kecantikan seorang wanita tidak hanya diukur dari Layout ragawi saja. Tapi, sejauh mana ia mampu menjalani kewajibannaya sebagaimana seorang hamba, anak, istri, dan ibu yang sholehah. 

Istri Sholehah

Kulit yang kencang akan menjadi keriput, wajah yang cantik akan menua, jabatan...hanya berlaku pada periode tertentu, harta..itu hanya titipan, jika sang pemilik mengambilnya kembali, tak ada daya upaya kita untuk mencegah ketetapan sang Maha Berkehendak.

Ladies... kecantikan paras bukanlah satu-satunya jaminan kebahagiaan dunia wal akhirat. Oke, sebuah analogi. Buah manggis yang matang itu berwarna hitam dan bisa dibilang tidak terlalu menarik. Tapi, dengan tampilan yang tidak terlalu menarik itulah, ternyata ada banyak manfaat dan kebaikan di dalamnya. Berdasarkan penelitian para pakar kesehatan, manggis ini memiliki banyak sekali khasiat, diantaranya sebagai anti tumor, anti kanker, anti inflamasi, penyembuh berbagai penyakit kronis, dll (Baca : Khasiat Buah Manggis).

Wajah boleh saja tak terlalu cantik, tapi akhlakul karimah is namber wan..!! Untuk apa indah jika di dalamnya hanya mengandung racun? tapi mungkin di lain sisi kita juga akan berfikir bahwa, akan sangat luar biasa jika "cantik dan berakhlak mulia", nah itu dia, untuk yang seperti itu jarang banget kejadiannya. Kita manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tidak ada manusia yang sempurna meski kita adalah makhluk ciptaan Alloh yang paling sempurna. Kesempurnaan MUTLAK milik Alloh SWT semata.

Tapi teteh, plis deh... aku kan bukan manggis?! Lha siapa yang bilang kita itu mirip manggis? kalau ada yang merasa sih, bukan salah aku juga, hehe. Iya, kita memang bukan manggis, kita bukan sosok yang populer dan jauh dari kata sempurna. Tapi, tak bisakah kita mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap fenomena yang ada di dalam semesta ini.

Ikhlas, sabar, dan syukur. Kita harus belajar mampu menjalankan 3 kunci utama ini. Jika kita sudah bisa melaksanakan ketiganya, Insya Alloh.. kekurangan yang kita miliki tidak ada artinya dibandingkan dengan rahmat, nikmat, dan rahmat yang Alloh anugerahkan kepada kita. Cantik itu kamu yang ta’at kepada Alloh SWT & Rasul-Nya, selalu menjaga kemaluannya, cantik itu istri sholehah, menjadi ibu dan seorang pendidik yang baik untuk anak-anaknya, dan berbakti pada kedua orang tua.

Pilih mana, kecantikan yang lekang oleh waktu atau memiliki akhlak mulia yang akan membuat kamu menjadi seorang  wanita yang cantiknya abadi dan bahagia dunia akherat?

Wassalaam..

No comments:

Post a Comment